Menuju Zona Integritas, Polres Kudus Dinilai Tim Internal Mabes Polri

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Tim Penilai Internal Zona Integritas dari Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Dra. Sagung Dian Kartini siang tadi, Rabu (8/5) berkunjung ke Polres Kudus dalam melaksanakan penilaian Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2019 di lingkungan Polres Kudus.

Tim yang disambut langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Saptono, S.I.K., M.H. beserta Pejabat Utama Polres ini selanjutnya menuju Aula Parama Satwika Polres Kudus yang diiringiYel-yel Zona Integritas Polres Kudus.

Kegiatan ini diawali sambutan dari Kapolres Kudus AKBP Saptono yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Internal Zona Integritas Mabes Polri. Kapolres juga meminta agar tim memberikan asistensi untuk hal-hal yang memerlukan perbaikan terhadap objek penilaian ZI ini, sehingga pada saat penilaian oleh tim eksternal nantinya dapat mencapai hasil yang lebih baik dan optimal.

Selanjutnya arahan dan asistensi dari Ketua Tim Kombes Pol Sagung Dian yang pada kesempatan ini menyampaikan dilaksanakannya penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) ini, supaya institusi Polri menjadi institusi yang nyaman bagi masyarakat terutama untuk bidang pelayanan publik yang lebih baik.

“Ditahun 2019 yang dilakukan penilaian ZI sejumlah 210 Satuan Kerja (Satker) dengan target dari Menpan sejumlah 65 Satker. Untuk mendukung itu harus ada komitmen dari setiap personel Polres Kudus,” ungkapnya.

Usai menyampaikan sambutannya, tim penilai yang didampingi Kapolres Kudus melakukan pengecekan setiap pelayanan Kepolisian yang berada di Polres Kudus termasuk ruang tunggu pembesuk tahanan.

Berikutnya setelah melakukan pengcekan di seluruh ruangan pelayanan, tim penilai melakukan pengecekan dokumen-dokumen pendukung yang juga disyaratkan untuk memperoleh predikat ZI.