Melalui Safari Subuh, Kapolres Kudus Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Guna menciptakan rasa aman dan mempererat silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kudus Polda Jateng AKBP Saptono, S.I.K., M.H. menggiatkan Safari Subuh.

Dalam kegiatan itu, Kapolres didampingi PJU Polres Kudus melakukan shalat Subuh berjamaah dengan warga. Seperti dilakukan pada Sabtu (2/2), Kapolres dan rombongan melakukan Safari Subuh di Masjid Jami At-Taqwa Desa Loram Kulon Kecamatan Jati Kudus. Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada jemaah sholat Subuh untuk bersama sama meningkatkan keimanan.

Safari Subuh hari itu juga menjadi momentum Kapolres mengajak warga untuk menjaga kemanan, ketertiban masyarakat saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 ini. Diharapkan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Kudus dapat berlangsung aman, damai dan sejuk.

Untuk itu, AKBP Saptono mengajak warga berperan aktif menjaga situasi yang sudah kondusif seperti saat ini. Diantaranya dengan mewaspadai dan tidak ikut menyebarkan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. ”Bijaksana dalam menggunakan media sosial, waspadai informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Jangan ikut menyebarkan berita bohong,” himbaunya.