Melalui Safari Sholat Subuh, Kapolres Kudus Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat

Tribratanews.jateng.kudus.go.id – Pagi tadi Kapolres Kudus bersama Pejabat Utama Polres Kudus melaksanakan kegiatan Safari Subuh berjamaah di Masjid Asyuhada Desa Kaliputu Kecamatan Kota Kabupaten Kudus, Sabtu (14/9).

Kegiatan safari sholat subuh berjamaah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kapolres Kudus pada hari Sabtu, kegiatan ini merupakan agar Polres Kudus lebih dekat dengan masyarakat serta dapat meningkatkan keamanan disaat masyarakat sedang melaksanakan ibadah sholat subuh.

Turut hadir dalam kegiatan safari sholat subuh berjamaah antara lain Kapolres Kudus AKBP Saptono, Waka Polres Kudus Kompol Billy Andha Hildiario B, Rombongan PJU Polres Kudus, Kapolsek Kudus AKP Muh. Khoirul Naim beserta jajarannya, Takmir Masjid Asyuhada Kaliputu Kudus, warga Desa Kaliputu Kudus, dan segenap Jama’ah Sholat Shubuh Masjid Asyuhada Kaliputu Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengaucapkan Mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat dan Takmir masjid Asyuhada telah diterimanya Rombongan Polres Kudus untuk melaksanakan Kegiatan Safari Sholat Subuh, dan kegiatan Safari Sholat Shubuh Berjama’ah jajaran Polres Kudus merupakan kegiatan rutin yang dilakukan selain Safari Sholat Jum’at. Dengan maksud dan tujuan untuk Bersilaturahmi serta mengajak kepada segenap warga untuk meramaikan Masjid khususnya pada saat Sholat Shubuh.

“Himbauan dan ajakan untuk selalu menjaga ukhuwah islamiyah kita dan toleransi antar umat beragama maupun kerukunan antar warga akan membuat kita merasa aman dan nyaman, karena jalinan keluarga terdekat dimulai dari para tetangga lingkungan sekitar yang nantinya pertama kali akan menolong kita apabila ada kesulitan apa yang kita alami,” imbuanya.

“Berharap dengan adanya kecanggihan tekhnologi di era sekarang untuk mendapatkan informasi dapat di gunakan secara positif, karna di era sekarang banyak sekali berita yang belum diketahui kebenarannya/Hoax. Maka dari itu berharap stop di HP kita jika belum mengetahui kebenaran dari isi berita tersebut atau lebih baik kita saring dulu sebelum kita Share kepada yang lain,” tuturnya.

“Serta menghimbau kepada Masyarakat Kab. Kudus agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita yang belum diketahui kebenarannya. Berharap jangan sampai konflik di Papua terjadi di Kab. Kudus,” ucap Kapolres Kudus.

“Adanya Pilkades serentak di wilayah Kab. Kudus yang rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan November 2019 dan diikuti oleh sekitar 116 Desa, harapannya untuk warga agar tetap menjaga situasi kondusifitas kamtibmas serta menghindari terjadinya konflik berbeda pilihan. Dengan adanya konflik akan merugikan kita sendiri, keamanan dan kenyamanan serta keharmonisan kita akan terganggu,” tambahanya.