Bripka Muslimin Datang, “Pencuri” Ini Bebas Dari Amukan Warga

Tribratanews.kudus.jateng.go.id-Kepolisian Sektor Jekulo Kudus berhasil mengamankan seorang warga Pati yang nekat masuk ke rumah warga yang berada di Desa Hadipolo Kec Jekulo, Selasa (6/2).

Kapolsek Jekulo AKP Subakri,SH, M.H melalui Bhabinkamtibmas Desa Hadipolo Bripka Muslimin menyampaikan, NA (29) yang merupakan warga Kecamatan Margoyoso Pati tersebut tiba-tiba masuk ke rumah Nor Rifahan warga Desa Hadipolo Kec Jekulo Kudus. Sontak pemilik rumah dibuat kaget dan langsung berteriak maling.

Mendengar ada teriakan maling, warga langsungĀ  mendatangi lokasi dan hendak menghakiminya. Beruntung Brigadir Muslimin yang merupakan Bhabinkamtibmas desa tersebut saat itu sedang sambang ke rumah warga yang lokasinya tidak jauh dari TKP segera datang untuk mengamankan.

“Mendapat laporan dari warga adanya pencuri, saya mendatangi rumah Bapak Nor Rifan dan mengamankan NA dari amukan warga,” ungkap Muslimin.

Lanjut Muslimin, Selang beberapa waktu ada pihak dari keluarga NA yang datang ke lokasi. Dari keluarga menjelaskan bahwa NA sedang mengalami depresi karena masalah keluarga, atas kejadian tersebut keluarga NA meminta maaf kepada semua warga dan saat ini langsung dibawa pulang ke Pati untuk pengobatan.

“Tadi sewaktu bus yang kami tumpangi isi BBM di SPBU Hadipolo, tanpa kami sadari ternyata Nur turun dari bus,” terang Muslimin menirukan keterangan keluarga.

Dengan adanya kejadian tersebut, Bripka Muslimin menghimbau kepada seluruh warga agar tidak main hakim sendiri. Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita bersama.

(Yayuk jp/Yce)