Marak Aksi Pembakaran Kendaraan, Kapolres Kudus Buat Terobosan “Gugah Kamling”

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Maraknya gangguan Kamtibmas disejumlah daerah di Jateng terutama aksi pembakaran mobil dan sepeda motor. Jajaran Polres Kudus merespon dengan progam terbarunya yakni “Gugah kamling” yang merupakan salah satu program Kapolres Kudus Polda Jateng AKBP Saptono, S.I.K, M.H.

Pada hari Minggu tanggal 10 Februari 2019 sekitar pukul 03.00 – 03.30 WIB Kapolres Kudus bersama sejumlah PJU Polres melaksanakan kegiatan Gugah kamling di perum Pakis Indah Rt.4 Rw.7 Ds.Jepang Pakis Kec.Jati Kab.Kudus. sebelumnya, pukul 01.50 – 02.30 WIB Kapolres Kudus AKBP Saptono, S.I.K, M.H. melaksanakan kegiatan Gugah kamling di perum Sumber Indah Ds.Tenggeles Kecamatan Mejobo Kudus.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kudus didampingi oleh Kapolsek Mejobo AKP Sartono beserta Anggota, Camat Mejobo dan Ramil Mejobo, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, Kasat Sabhara AKP Sutopo, Kasat Reskrim AKP Rismanto, Kasat Intelkam AKP Susastyo, Kasat Binmas AKP Catur Kusuma Adi dan angģota Reskrim Polres serta Intel Polres Kudus. Sedangkan saat diwilayah Jati, Kapolres didampingi Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo S.H., Kasat Sabhara AKP Sutopo, Kasat Reskrim AKP Rismanto, S.H., Kasat IK AKP Susastyo, Kasat Binmas AKP Catur Kusuma Adi, S.H., Kanit Reskrim Iptu Danail dan angģota.

Menurut Kapolres, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas khususnya pembakaran mobil dan motor yang terjadi di wilayah lain. Hal ini dimaksudkan agar kejadian tersebut tidak terjadi diwilayah Kudus.

“Kami akan giatkan patroli keliling dan juga gugah kampling. Sehingga warga pemilik kendaraan yang parkir diluar rumah merasa aman”, ujarnya.

Selain itu, mantan Kapolres Blora ini juga menyempatkan diri berbincang bincang dengan warga yang melaksanakan kegiatan kamling.

“Adanya kegiatan ini kami berharap tercipta kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polri dalam menjaga keamanan Kudus sehingga terwujud situasi aman tertib dan terkendali”, imbuh AKBP Saptono.