Maksimalkan Pelayanan Pada Mayarakat Kapolres Wajibkan PH Pagi

Tribratanewskudus.com – Di pagi hari adalah waktu yang padat dan sibu. Dengan terjadinya situasi yang demikian, maka anggota Polri yang bertugas mengatur arus lalu lintas akan banyak di terjunkan ke titik-titik rawan kecelakaan dan macet, salah satu titik yang rawan kecelakaan dan jalur utama atau alternatif masyarakat menuju perkantoran, sekolah, pasar, dan juga tempat kerja, maka personil Polres Kudus yang di pertebal dari Polsek jajaran yang turun dan mengatur arus lalu lalang kendaraan bermotor di titik tersebut, tidak haanya di titik-titik rawan saja, tetapi di seluruh wilayah Kabupaten Kudus akan mudah di jumpai.

IMG-20170330-WA0040

Polisi yang asik mengatur arus kendaraan di pagi hari, ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat, di pagi buta saat masyarakat yang baru berangkat bekerja atau beraktifitas lainnya, sudah ada Polisi yang lebih dulu turun ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas agar terciptanya kenyamanan berkendara masyarakat saat melaksanakan aktifitas rutin di pagi hari.

IMG-20170330-WA0006

IMG-20170330-WA0014

Salah satu yang rutin dilakukan oleh Polres Kudus dalam meningkatkan terhadap pelayanan publik yaitu PH pagi atau Strong point pagi pada saat jam-jam sibuk merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang terus ditingkatkan oleh jajaran Polres Kudus. Pengamanan dilaksanakan disetiap penggal jalan mulai dari pukul 06.15 Wib hingga pukul 07.30 Wib.

IMG-20170330-WA0004

Kegiatan pengaturan pagi tersebut tidak hanya di lakukan di sekolahan akan tetapi disimpul – simpul jalan guna membantu masyarakat melaksanakan aktifitasnya di pagi hari. Pada pagi hari banyak masyarakat yang melaksankan aktifitasnya menuju ke tempat kerjanya masing-masing dengan tergesa-gesa sehingga perlu kehadiran personil Polri untuk membantu kelancaran lalu lintas, Hal ini tidak hanya di lakukan pada pagi hari saja akan tetapi pada siang hari pun beberapa Personil Polres Kudus juga melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas disaat warga telah selesai melakukan aktivitasnya utamanya anak sekolah.

“Kami berusaha terus untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat, semoga dengan kehadiran Polisi dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada seluruh warga di Kabupaten Kudus ini” tutur Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning SIK.MH.

Ditambahkan, bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk memaksimalkan penggelaran pasukan dipagi hari dalam rangka PH pagi. Disamping anggota lalu lintas yang memang rutin melaksanakan pengaturan pagi, Kapolres juga menyampaikan bahwa seluruh anggota Polres baik Opsnal maupun staf diterjunkan dan disebar di penggal-penggal jalan. Tidak tekecuali anggota Polsek, mereka juga diperintahkan untuk memaksimalkan pengamanan PH pagi diwilayahnya masing-masing.