Lagi, Kapolres Kudus Santuni Warga Kurang Mampu

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Seorang ibu tua bernama Rukayah warga Desa Kutuk Kecamatan Undaan Kudus, terlihat sempat kaget saat didatangi Polisi dan perangkat desa setempat, Selasa (8/1).

Rasa kaget mbah Rukayah berubah menjadi bahagia setelah beberapa saat Kapolres Kudus AKBP Saptono, S.I.K., M.H. bersama Kapolsek Undaan, Kasat Intelkam dan Kasat Binmasa beserta perangkat Desa Kutuk menjelaskan maksud kedatangannya.

“Kulo wau kaget pas di rawuhi pak pulisi, eh tibak’e malah disukani bantuan, kulo seneng taseh wonten engkang peduli,” ucap wanita yang hidup sebatang kara dalam bahasa jawa. ( saya tadi kaget saat didatangi pak polisi, ternyata saya diberikan bantuan, saya senang karena masih ada yang peduli).

Sementara itu, Kapolres menerangkan bahwa kedatangannya bersama anggotanya dan perangkat desa tersebut adalah untuk memberikan santunan guna membantu meringankan beban mbah Rukayah yang hidup sebatang kara.

“Kami memberi bantuan Sembako dan tali asih ini dengan harapan mudah-mudahan bisa sedikit membantu meringankan beban dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Kapolres.

Bukan hanya mbah Rukayah saja yang mendapatkan bantuan dari Kapolres Kudus, siang itu mbah Pairah dan mbah Wakini warga desa setempat juga mendapatkan bantuan dari Kapolres.

Seperti diketahui, oang nomor satu di jajaran Polres Kudus tersebut, semenjak menjabat mempunyai kepedulian sosial yang tinggi. Sejumlah program sosial telah dicanangkan, seperti program Jum’at Shodaqoh sebagai wujud kepedulian polisi untuk masyarakat kurang mampu dan program santunan anak yatim setiap hari Kamis.