Kunjungan Kerja Kapolda Jateng ke Polres Kudus

Tribratanewskudus.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono M.M.M.Hum kunjungan kerja di Polres Kudus Rabu (7/12).
dsc_0117
Dalam agenda kunjungannya Kapolda beserta Pejabat Utama pertama kali mengunjungi Markas Komando Distrik Militer 0722 Kudus, Kapolda beserta rombongan ke Kodim tersebut dalam rangka silaturahim dan penyerahan alat olah raga serta pemberian piagam kepada 2 orang babinkamtibmas Polres Kudus yang berperan aktif dalam membantu pelaksnaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Setelah berkunjung di Makodim Kapolda Jateng bergeser menuju ke Polres Kudus.
dsc_0177
dsc_0283
img-20161207-wa0089
Dalam Kunjungan kerja ke Mapolres Kudus Kapolda beserta rombongan disambut Kapolres Kudus AKBP Andi Rifai Sik, MH beserta jajarannya. Kapolda beserta rombongan langsung menuju ke ruang operasi untuk melaksanakan vicon dengan Kapolri. Setelah melaksanakan vicon Kapolda Jateng melanjutkan agenda selanjutnya dengan memberikan helm dan menyerahkan SIM D bagi penyandang cacat (Difabel) kepada 3 diantara 20 pemohon yg lulus ujian SIM di Polres Kudus. Ketiganya pemohon SIM D (Difabel) tersebut yaitu:
1). Sisyanto, 48 th, Ds. Sunggingan RT 05 RW 03 Kec. Kota, Kab. Kudus. Yang bersangkutan menjadi difabel karena kecelakaan sehingga kaki kiri hilang dan tubuhnya sambungan.
2). Ahmad Saad, 35 th, Ds. Kesambi RT 02 RW 01 Kec. Mejobo Kab. Kudus. Yang bersangkutan menderita folio (awalnya disuntik) sejak usia 2 th.
3). Suroso, 31 th,Ds Jojo Kulon RT 3 RW 1 Kec. Mejobo Kab. Kudus. Yang bersangkutan menderita folio sejak usia 1 th.
Kendaraan yang digunakan berupa motor R2 yang telah dimodifikasi roda tiga. Sementara itu, bagi pemohon yang belum lulus sebanyak 17 orang akan dilakukan ujian ulang. Kapolda beserta rombongan juga melihat hasil UMKM Bhayangkari Cabang Kudus berupa pembuatan Roti dan kerajinan bordir.
dsc_0337
Agenda selanjutnya Kapolda beserta rombongan menuju Pendopo Kab Kudus untuk memberikan arahan pada seluruh anggota Polres Kudus dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran tentang monitoring dan aluasi implementasi ” COMMANDER WISH KAPOLRI “.
dsc_0461
dsc_0550
Acara selanjutnya dari Pendopo Kab Kudus dilanjutkan kunjungan ke OASIS Djarum. Dalam kunjungannya Kapolda juga memberikan penghargaan kepada Djarum karena sudah membantu dalam pelaksanaan tugas Polri. Kapolda beserta rombongan juga diberikan kesempatan untuk melihat taman dan rumah adat Kudus yang berada diarea OASIS. Disamping itu juga berkesempatan melihat proses pembuatan rokok sampai pengepakan yang dilakukan oleh mesin dan siap di edarkan. Acara kunjungan Kapolda beserta rombongan ditutup dengan penanaman pohon oleh Kapolda Jateng.