Kontrol Kinerja Polres Kudus, Tim Itwasda Polda Jateng Lakukan Wasrik

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Jajaran Polres Kudus menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan daerah (Itswasda) Polda Jawa Tengah tahap 1 tahun 2019 di Aula Mapolres Kudus, Senin (11/3/2019).

Kedatangan Tim Itwasda Polda Jateng tersebut untuk memeriksa laporan plaksanaan tugas dan pertanggungjawaban serapan anggaran.

Tim Wasrik tersebut dipimpin oleh AKBP Wahyu Wim Hardjanto bersama tim yang terdiri Kompol Wawan Purwanto, Kompol Teguh Setiastuti, Kompol Yayuk Sulaemi, Kompol Prawoko, Kompol I Wayan Gamiartha, Kompol Sutarmin, dan 4 Operator. Tim kemudian langaung menuju ke Aula Mapolres Kudus untuk melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan ini diikuti oleh seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek jajaran Polres Kudus. Kegiatan pemeriksaan tersebut meliputi Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian. Pelaksanakan tugas serta laporan pertanggung jawaban terhadap anggaran dan penilaian Millenial Road Safety Festifal (MRSF).

Saat menerima rombongan, Kapolres Kudus AKBP Saptono,S.I.K.,M.H mengatakan pemeriksaan yang dilakukan Tim Wasrik merupakan bentuk pengawasan pimpinan Polda Jawa Tengah untuk mengontrol kinerja Polres Kudus. Terutama dari segi pelaksanaan dan pengendalian

“Kegiatan Wasrik merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan agar tidak terjadi penyimpangan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Ketua Tim Wasrik AKBP Wahyu Wim Hardjanto selaku ketua tim, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesiapan Polres Kudus dalam kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan tersebut.

Ini dilaksanakan untuk menghindari penyimpangan maupun pelanggaran oleh maasing-masing Bagian dan satuan fungsi dengan tujuan agar kedepan Polres Kudus terhindar dari penyimpangan anggaran, ungkapnya.