Komunitas Trail Kudus Gelar Baksos Pembangunan Masjid

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Komunitas Adventure Motor Trail yang beranggotakan Polres Kudus serta masyarakat Kudus menggelar bakti sosial (baksos) untuk pembangunan Masjid Al Hasan yang terletak di Desa Puyoh Kecamatan Dawe Kudus, Minggu (10/3/2019).

Baksos yang disertai Trabas Adventure Have Fun ini diikuti ratusan komunitas trail Kudus dan sekitarnya. Dan berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 32,6 juta ditambah satu Truk Jumbo berisi pasir muntilan yang akan di sumbangkan.

Sementara, baksos didahului dengan ngtrail bareng dengan star dan finis di Lapangan Simaling Puyoh. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan jarak tempuh kurang lebih 20 KM melalui kawasan pegunungan.

Kanit Intel Polsek Dawe IPTU Bambang menyampaikan bahwa, kegiatan baksos ini dalam rangka untuk pembangunan Masjid Al Hasan yang terletak di Desa Puyoh Kecamatan Dawe Kudus yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Menurutnya, dengan pembagian amplop yang harus diisi uang oleh setiap peserta ini tidak menyurutkan niat para peserta mengikuti baksos. Alhasil uang yang terkumpul untuk sementara ini Rp 32,6 juta dan satu truk jumbo berisi pasir muntilan yang siap di sumbangan.

“Alhamdulillah sumbangan dari Kapolres Kudus beserta komunitas Trail Kabupaten Kudus dan sekitarnya terkumpul sebanyak Rp.32,6 juta dan satu truk jumbo berisi pasir muntilan,” kata Bambang

Ia menyampikan, kegiatan ini juga dalam rangka mengubah stigma masyarakat yang kurang baik terhadap komunitas trail. Dimana banyak anggapan bahwa orang-orang yang ada di komunitas trail adalah orang-orang aragon atau nakal.

Jadi dengan diadakan kegiatan baksos ini menunjukkan bahwa komunitas trail juga bisa berbuat baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Harapan kami, apa yang kami lakukan dengan menggelar acara ngetrail sambil baksos bisa membantu masyarakat dalam pembangunan masjid,” harapnya.