Ketua Bhayangkari Cabang Kudus Bantu Masyarakat Kudus yang Kurang Mampu

dsc_0022
Tribratanewskudus.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kudus beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kudus Selasa (13/9) pukul 10.00 wib, bekerja sama dalam pembuatan Akta kelahiran masyarakat kurang mampu guna menunjang Program Pemerintah Pemenuhan Hak Sipil Anak.

Kepala dinas Dukcapil Kota Kudus , Hendro Martoyo, SH mengatakan bahwa ini merupakan suatu gaung yang sangat baik untuk menyadarkan warga Kudus pentingnya pembuatan Akta kelahiran. Sekaligus juga sebagai bentuk peringatan HKGB yang ke 64.

“Alhamdulillah, Bhayangkari Cabang Kudus peduli kepada masyarakat kurang mampu dalam pembuatan akta lahir hari ini. Gaung ini akan menggugah semua elemen masyarakat untuk membuatkan akta anaknya. ,” ujar Hendro.

Kewajiban masyarakat dalam membuat akte, kata Hendro dikarenakan untuk pengurusan daftar sekolah maupun pengurusan lainnya, akte kelahiran bisa menjadi salah satu persyaratan wajibnya.

“Apalagi tahun 2017 nanti kan ada aturan pembuatan Kartu Identitas Anak, dimana syarat mutlaknya adalah si anak harus memiliki Akta lahir,” terangnya.

Salah satu warga Kota Kudus , menyampaikan terima kasih kepada Ketua Bhayangkari Kudus Ny.Andi Rifai bahwa dengan adanya program pembuatan akte lahir pada masayarakat kurang mampu, ia merasa terbantu atas adanya fasilitas yang dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kudus dan disdukcapil.