Kasi Prompam Laksanakan Gaktiplin Kepada Anggota Jekulo

Tribratanewskudus.com – Usai pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolsek Jekulo Polres Kudus, Kasi Propam Ipda TM Effendi melakukan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiplin) kepada seluruh anggota Polsek Jekulo sebagai wujud kedisiplinan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Selasa (4/4).

IMG-20170404-WA0068

Didampingi Kapolsek Jekulo AKP Mardi Susanto, SH Kasi Propam langsung melaksanakan pengecekan kelengkapan surat-surat seluruh anggota Polsek.

“Gaktiplin yang dilakukan meliputi pengecekan kelengkapan surat-surat anggota berupa kelengkapan KTA, SIM, maupun surat kendaraan bermotor dan sikap tampang,” kata Effendi.

Ditambahkan juga, perlunya pengecekan kelengkapan surat- surat yang dimiliki anggota Polri guna sebagai contoh masyarakat bahwa Polri juga mematuhi peraturan dan selalu bersikap displin.

IMG-20170404-WA0067

“Sebagai anggota Polri kita harus selalu mematuhi peraturan yang ada di Polri dan Peraturan Perundang Undangan yang berlaku. Hindari pelanggaran disiplin dengan tidak malakukan pelanggaran pidana asusila, narkoba dan penganiayaan terhadap warga. Dan apabila melakukan pelanggaran institusi akan menindak dengan diajukan Kode Etik Profesi Polri dengan ancaman PTDH”. Imbuhnya

Diakhir pelaksanakan Gaktiplin anggota dihimbau agar berhati hati dalam mengendarai kendaraan bermotor saat melaksanakan tugas sehingga mencegah terjadinya laka lantas.