Kapolsek Gebog Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Randu Kuning

Tribratanewskudus.com – Kapolsek Gebog Polres Kudus meletakkan batu pertama pembangunan Masjid di Dukuh Randu Kuning Desa Padurenan Senin (4/9) pagi tadi.

Peletakkan batu pertama dihadiri sejumlah pejabat daerah, masyarakat, kepolisian dan tokoh masyarakat setempat.

Masjid ini diberi nama Al Mubarok. Dalam kesempatan itu, Kapolsek Gebog AKP Muhaimin berharap, rumah ibadah ini nantinya bisa selesai dalam waktu dekat, dan dapat digunakan oleh masyarakat sekitar dan jemaah luar daerah yang singgah.

“Masyarakat Dukuh Randu Kuning perlu rumah ibadah, sehingga dapat digunakan untuk ibadah secara berjamaah. Dengan begitu dapat menciptakan kerukunan antar umat beragama,” kata AKP Muhaimin.

Orang nomor satu di Polsek Gebog itu menambahkan, dengan dibangunnya rumah ibadah ini nantinya akan dibentuk kepengurusannya, sehingga anak-anak disekitar lingkungan dan masyarakat sekitar dapat lebih aktif melakukan kegiatan keagamaan termasuk mengaji dan lainnya.

Sementara itu, masjid sangat penting untuk membangun mental masyarakat. Melalui pembangunan ini semoga visi misi warga Dukuh Randu Kuning yakni menuju masyarakat yang madani dapat terwujud.

“Untuk mencapai kehidupan sebagai masyarakat yang madani perlu penanaman iman. Sehingga kita bisa hidup rukun dan tentram untuk menuju pembangunan yang lebih baik,” tandasnya.

Pembangunan Masjid tersebut dikelola dengan swadaya sendiri yakni H Edy Pramono dan masyarakat setempat.