Kapolres Sidak Semua Perwira Dengan Lakukan Tes Urine

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Upaya Kepolisian Resor Kudus dalam penindakan dan menekan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kudus tidak hanya dilakukan terhadap masyarakat pada umumnya melainkan penindakan serta pengawasan terhadap anggota Polri juga dilaksanakan. Senin pagi (20/11/2017) Kapolres Kudus usai memimpin Apel jam pimpinan, memanggil unit kesehatan agar melakukan sidak khusus kepada seluruh perwira.

Sidak ini membuat para Perwira menjadi bingung dan bertanya-tanya, ada apa sebenarnya? Tak lama kemudian, Kapolres memerintahkan seluruh Perwira untuk mengikuti tes urine. Tes ini diawali dari Kapolres, kemudian Wakapolres dan diikuti para Kabag, Kasat dan Perwira lainnya.

“ Sebelum melakukan pemeriksaan dan penindakan di lapangan, terlebih dahulu kami adakan pemeriksaan internal bagi personel. Jika ada (personel) yang terbukti memakai narkoba, pasti akan ditindak sesuai hukum yang berlaku, ” tegas Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH.

Dikonfirmasi tentang hasil pemeriksaan urine pagi ini, Paur Kesehatan Polres Kudus Iptu Benny Rusmanta,AMK., mengatakan tidak ada personel yang terbukti menggunakan narkoba. “ hasil seluruhnya negatif. Tidak ada indikasi personel yang menggunakan narkoba ataupun zat terlarang lainnya,” tutupnya