Kapolres Kudus : “Semoga Melalui Bibrohtal, Mereka Sadar Dan Tidak Mengulangi Perbuatannya”

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Sebanyak 21 orang tahanan nampak dengan serius mendengarkan tausiyah dari KH. Mustain yang sengaja didatangkan oleh Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Kudus.

Dalam tausiyahnya, KH. Mustain menyampaikan bila cobaan dari Allah SWT itu adalah bukti cinta kasih sayang Allah SWT dan Rasul Nya bagi semua hambanya untuk menjadi yang lebih baik.

Kapolres Kudus AKBP Saptono, S.I.K., M.H. melalui Kasat Tahti, Iptu Kuntoro menyampaikan, tausiyah ini merupakan bagian dari kegiatan Binrohtal atau siraman rohani yang rutin dilaksanakan.

“Kegiatan ini rutin satu minggu sekali setiap hari Kamis pagi,” katanya.

Selain mendatangkan Kyai untuk memberikan tausiyah, kegiatan binrohtal juga diisi dengan membaca surah Yasin dan tahlil secara bersama-sama.

Dengan kegiatan binrohtal ini diharapkan agar mereka yang saat ini berstatus sebagai tahanan karena melakukan tindak pidana bisa mendapatkan siraham rohani.

Sehingga diharapkan nantinya bisa lebih baik dalam mental spritualnya dengan tetap bersandar kepada Allah SWT untuk menjalankan perintah dan menjauhi larangan Nya.

Kemudian juga bisa menyadarkan para tahanan supaya kedepannya tidak akan lagi mengulangi perbuatan yang telah dilakukan.