Kapolres Kudus Pimpin Jalannya Pertandingan Sepak Bola Persiku VS Persebas Semi Final Liga 3 Jawa Tengah

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Sore tadi Kapolres Kudus AKBP Saptono memimpin pengamanan pertandingan sepak bola antara Persiku Kudus melawan Persibas Banyumas, Minggu (13/10).

Pertandingan Sepak Bola Semi Final Leg ke 2 Liga 3 Jawa Tengah antara Persiku Kudus vs Persbas Banyumas dimulai pada pukul 14.50 Wib sampai dengan pukul 16.40 Wib pertandingan bertempat di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Pertandingan Persiku Kudus melawan Persibas Banyumas melibatkan pengamanan sebanyak 420 Personil gabungan dari POLRI, TNI, DISHUB,dan Satpol-PP:

Dalam pertandingan tersebut disaksikan sekitar 5.116 penonton yang terdiri menjadi 2 suporter dari Kudus yaitu Suporter Macan Muria (SMM), Bala Suporter Kudus Raya (BASSOKA) dan sekitar 300 orang gabungan Suporter BOMBASTIK, ULTRAS dan CURVA SUD dari Persebas.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, personil pengamanan di kerahkan sebanyak mungkin agar jalannya pertandingan sepak bola aman kondusif serta untuk memaksimal kekuatan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengamanan tersebut merupakan sebagai wujud tanggung jawab Polri untuk mengamanankan jalannya pertandingan sepak bola, tuturnya.

“Pengamanan pertamdingan ini melibatkan 420 personil, hal ini merupakan antisipasi di laga Semi Final, otomatis masyarakat Kabupaten Kudus berbondong-bondong menyaksikan pertandingan team kebangaannya menuju Final,” tambahanya.

Hasil akhir dari pertandingan antara Persiku Kudus melawan Persbas Banyumas berakhir dengan skor imbang 0 – 0, dengan ini membuat Persiku Kudus lolos ke final Liga 3 Jawa Tengah karena menang agregad 2-0 saat tandang di kandang Persebas Banyumas.