Kapolres Kudus Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pilkades Serentak

tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Polres Kudus gelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pilkdes Serentak di wilayah Kabupaten Kudus yang dilaksanakan besok pagi, Senin (18/11).

Turut hadir dalam Serpas Plt Bupati Kudus HM. Hartopo, Letkol Arm Irwansyah Dandim 0722/Kudus, Kajari Kudus, Kepala Pengadilan Negri, Sekda, PJU Polres Kudus, Para Asisten Pemkab, Pimpinan OPD, Kapolsek Jajaran, Camat Se-Kabupaten Kudus.

Pilkades serentak melibatakan pengamanana gabungan sejumlah 998 personil diantaranya personil Polres Kudus, personil TNI, Brimob, Dalmas Polda Jateng, Sabhara Polres Pati, Sabhara Polres Jepara, Sabhara Polres Demak, Sabhara Polres Rembang, Sabhara Polres Blora.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, dalam pengamanan pilkades secara serentak ini pihaknya meminta bantuan kendali operasi (BKO) dari Polda dan Polres tetangga. Meliputi personil Dalmas dari Polres Pati, Jepara, Rembang, Blora, Grobogan, Demak masing-masing satu pleton atau 30 personil. Dari BKO Polda meliputi Dalmas dan Brimob Jateng masing-masing sebanyak 1 kompi.

“Tidak hanya personil yang berada di lokasi Balai Desa, saya juga sudah memerintah personil untuk patroli mobile. Kegiatan ini dilakukan untuk antisipasi potensi terjadinya gesekan,” tuturnya.