Kapolres Kudus Perintahkan Jajarannya Sikat Habis Miras

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Menjelang pergantian Tahun 2019, Kapolrea Kudus AKBP Saptono, S.I.K., M.H. menginstruksikan ke seluruh jajaran satuan maupun tingkat Polsek agar melakukan razia minuman keras untuk mencegah bahaya dari peredaran minuman dalam perayaan tahun baru, Senin (31/12).

“Sudah saya instruksikan agar merazia miras (minuman keras) secara masif, siang malam, di wilayah hukum Polres Kudus,” ungkap Kapolres Kudus.

Ia menuturkan, Kepolisian Resor Kudus sebelumnya sudah rutin melakukan operasi penyakit masyarakat, termasuk merazia tempat yang disinyalir menjual minuman keras bermerek maupun oplosan.

Sebelumnya, upaya yang telah dilakukan Polres Kudus yaitu merazia tempat hiburan yang disinyalir sebagai tempat mengonsumsi minuman keras, kemudian merazia lokasi lain seperti kios yang digunakan untuk menjual minuman tersebut.

“Kami setiap hari harus ada progres laporan dalam kegiatan razia,” katanya.

Diharapkan upaya kepolisian tersebut dapat mencegah munculnya gangguan Kamtibmas karena mengonsumsi minuman keras oplosan maupun pabrikan. Selain itu juga untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan masayrakat Kudus.