Kapolres Kudus Menghadiri Apel Hari Santri Nasional 2019

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Pagi tadi Kapolres Kudus AKBP Saptono  menghadiri Apel Peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Kudus Tahun 2019 dengan tema “Santri Unggul Indonesia Makmur, di Alun-alun Simpang 7 Kudus, Selasa (22/10).

Dalam Apel tersebut Sekda Kudus Samani Intakoris bertindak sebagai pimpinan apel, juga dihadiri Letkol Arm Irwansyah Dandim 0722/Kudus, Kapolres Kudus AKBP Saptono, DPRD Kudus Muhtamat, Ketua MUI KH. Ahmad Hamdani, Ketua PC NU KH. Asyrofi Masitho, Ketua PD Muhammadiyah Ahmad Hilal Madjdi, Kajari Kudus Rustiningsih, OPD Kudus, PJU Kodim dan Polres Kudus, Pepabri, LVRI, dan Angkatan 45, Rektor Perguruan tinggi, Para pengusaha seKab. Kudus, FKUB/Tokoh Agama/Tomas, Ibu² pengurus organisasi wanita, Ketua Partai/Ketua Ormas, Pimpinan Pondok Pesantren.

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Kudus Samani Intakoris menyampaikan, Sebagai umat Islam tentunya merasa bahagia dalam rangka Hari Santri Nasional karena merupakan kebahagian bagi kita umat islam mampu mengawal kokohnya NKRI, menjadi garda terdepan NKRI dan memupuk rasa nasionalisme persatuan dan kesatuan.

Santri paling utama adalah memiliki sejarah Jihad cintanya kepada tanah air, melahirkan etnis dan budaya serta santri sudah saatnya membangun kemakmuran di Bangsa ini dan Santri saatnya bermandiri.

Kita sebagai santri masyarakat Kab. Kudus, sebagai santrinya sunan Kudus harus memiliki perubahan terutama dalam mengaji, berdagang dan menjadi santri yang religius tentunya di Kab. Kudus

“Terimakasih kepada Santriawan Santriawati di Seluruh Kab. Kudus, terimakasih kepada penyelanggara rangkaian dalam rangka Hari Santri Nasional, dan terimakasih kepada Kokam, Banser serta TNI Polri,” ujar Sekda.

Peserta apel terdiri dari Banser, Kokam, Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Muslimat, Aisyiah, Fatayat, Nasiatul Aisyiah, Pondok Pesantren, Pelajar MA, Pelajar SMA/SMK, Pelajar MTs, Pelajar SMP, Pelajar NU dan Muhammadiyah, Pondok Pesantren.

Sementara Kapolres Kudus AKBP Saptono mengucapkan, dengan memperingati hari Santri Nasional, semoga dapat menjadi sarana komunikasi antara Polri dengan para santri, serta dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.