Kapolres Kudus Menerima Piagam Penghargaan IKPA Dari KPPN Kudus

Polreskudus.com, kudus – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kudus dalam Tahun Anggaran 2020 melakukan penilaian Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) kepada satuan kerja di bawah KPPN Kudus.

Salah satunya yang dinilai adalah Indikator Kinerja Pelaksnaan Anggaran (IKPA) Polres Kudus. Hasil penilaian yang dilakukan pada Polres Kudus KPPN Kudus memberikan skor 98,92.

Atas hasil itu KPPN Kudus memberikan penghargaan berupa piagam dan diserahkan Kepala KPPN Kudus, Wawan Hermawan kepada Kapolres Kudus AKBP Aditya surya Dharma siang ini, Rabu (21/4) .

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma usai menerima piagam penghargaan itu mengatakan, hasil yang dicapai merupakan kerja bersama seluruh jajaran terutama staf bendahara dan keuangan Polres Kudus serta Perencanaan yang telah bekerja maksimal sehingga mendapatkan reward dan juga atas penetapan Kapolres Kudus oleh KPPN Kudus sebagai KPA terbaik II. Atas hasil itu AKBP AKBP Aditya Surya Dharma menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajajarnnya.

“Saat ini Polres Kudus sudah mencapai WBK yang merupakan capaian yang bagus. Polres Kudus tidak merasa puas diri dengan piagam yang diterima serta harus dipertahankan karena saat ini Polres Kudus dicanangkan kembali untuk menuju WBBM,” ucap AKBP Aditya.

Sementara itu, Kepala KPPN Kudus Wawan Hermawan membeberkan, pemberian penghargaan Kudus Award terkait Best Performance Kinerja Anggaran 2020 kepada Polres Kudus. Penghargaan yang diberikan adalah Juara II Satker terbaik kategori Pagu lebih dari 20 Milyar dan Apresiasi Capaian Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) Tahun 2020 untuk mendukung Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Penghargaan diberikan kepada Polres Kudus yang telah mencapai WBK di tahun 2020,” ujarnya.
Wawan menyebut katagori penilaian menyangkut aspek anggaran, pengelolaan keuangan secara keseluruhan dan menajerial kepemimpinan selaku pimpinan satuan kerja.

“Setelah mendapat penghargaan ini paling tidak Polres Kudus akan semakin akuntable dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan lebih memberikan kepastian dan pelayanan lebih cepat termasuk akuntabilitas pelayanan di semua jajaran termasuk di Polsek-Polsek dan satuan lain yang ada di Polres Kudus,” ucapnya