Kapolres Kudus Kawal Aksi Damai Forum Ummat Islam Kudus

img_20161104_130512
Tribratanewskudus.com – Kepolisian Resor Kudus amankan ratusan warga Kudus yang mengatasnamakan Forum Umat Islam Kudus,dengan menggelar aksi damai didepan Pendopo Kab Kudus Jumat (4/11) sehabis umat islam melaksanaan sholat jumat.
Aksi yang digelar,sebagai sikap mendukung gerakan nasional mengawal fatwa MUI untuk memproses Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama ( Ahok ) atas dugaan penistaan agama.
Sehubungan dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta saudara Ahok di kepulauan Seribu pada hari selasa (27/9) yang antara lain menyatakan ” jadi jangan percaya sama orang,kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibu nggak bisa pilih saya,ya kan. Dibohongin pakai surat Al Maidah 51, macem macem itu. Itu hak bapak ibu,jadi bapak ibu perasaan nggak bisa pilih ni karena saya takut masuk neraka,dibohongin gitu ya…”
img_20161104_130652
Setelah mencermati pernyataan tersebut yang diunggah di youtobe, maka kami atas nama Forum Umat Islam Kudus, menyatakan sikap sebagai berikut :
1. Mengecam keras pernyataan tersebut,sebab itu adalah bentuk penistaan terhadap islam dan menyakiti perasaan kaum muslimin.
2. Surat Al maidah ayat 51 dan surat-surat atau ayat lain yang serupa dengan itu adalah pedoman yang diberikan oleh Allah SWT kepada kaum muslimin dalam memilih pemimpin. Sangat tidak pantas bila seorang non muslim mencampuri ketentuan yang tercantum dalam kitab suci kaum muslim tersebut,apalagi menyebut Al Qur’an telah berbohong.
3. Meminta kepada aparat yang berwenang agar segera menindak tegas secara hukum atas penistaan tersebut sesuai dengan hukum ydan perundang undangan yang berlaku di Indonesia.
4. Mendukung fatwa/pendapat dan sikap keagamaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait penistaan Al Qur’an yang telah dilakukan oleh Basukin Tjahaya Purnama.
dsc_0105
dsc_0068
Setelah melaksanakan pernyataan sikap forum umat islam Kudus memberikan dukungan dengan menandatangani kain sepanjang 50 m dan dilanjutkan aksi longmas diseputaran simpang tujuh yang dikawal langsung Kapolres Kudus AkBP Andy Rifai Sik, MH beserta anggota Polres Kudus dan Polsek jajaran.
Kegiatan berjalan lancar dan kondusif sampai giat selesai.