Kapolres Kudus Bersholawat Bareng Habib Lutfi

Tribratanewskudus.com – Kepolisian Kepolisian Resor Kudus AKBP Andy Rifai Sik, MH bersholawat bareng dengan jamaah Angudi Barokahe Gusti (ABG) cabang Kudus yang dipimpin oleh H. Muhammad Sukram atau Mbah Datuk Minggu malam (22/1) dalam acara puncak peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Gedung Kanzus Sholawat “Angudi Barokahe Gusti (ABG)” Cabang Kudus Jl.Kudus-Purwodadi,Desa Undaan Lor gang 19, Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus.

IMG-20170122-WA0109
IMG-20170122-WA0090
Pengajian umum yang diikuti lebih dari 20.000 orang yang datang dari Pekalongan, Semarang, Kudus, Demak, Jepara, Pati dan sekitarnya ini di pimpin oleh “ALHABIB MUHAMMAD LUTHFI BIN ALI BIN HAYIM BIN YAHYA BA’ALAWI (Pekalongan)”. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0722 Kudus,Kapolres Kudus, para sesepuh pinisepuh, para alim ulama dan tamu undangan dari berbagai kota sekitar Kabupaten Kudus.

IMG-20170122-WA0089
Dalam kesempatan tersebut sebelum acara inti berupa tausiah dari Habib Luthfi di mulai, Tim Rebana Polres Kudus berkesempatan mengiringi Habib Luthfi beserta seluruh jamaah yang hadir untuk bersholawat bersama.

Dalam tausiahnya, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya mengajak umat Islam untuk merapatkan barisan dalam rangka untuk mencegah upaya memecah belah bangsa. Habib menandaskan Indonesia akan hancur manakala umat sudah menjauh dari rasa cinta dan kepercayaan kepada bangsa, TNI/Polri serta hasil karya anak negeri.

Habib Luthfi juga mengatakan kadar keimanan seseorang diukur dari rasa cinta kepada Rasulullah SAW. Peringatan Maulid Nabi, tegas Habib, merupakan bagian terbesar dari ikhitar belajar mengucapkan terima kasih kepada Rasulullah yang telah mendidik dan mengayomi umatnya.