Kapolres Kudus Bersama Fotkopinda Cek Lokasi Kejadian Tanah Longsor

tribratanewskudus.com – Akibat hujan yang terus menerus membuat lereng Gunung Muria di Desa Rahtawu Kecamatan Gebong mengalami longsor, Kapolres bersama Forkopinda tinjau langsung lokasi tanah yang longsor, Senin (13/1).

Dalam melaksanakan peninjauan tanah longor Kapolres Kudus AKBP Catur bersama Plt Bupati Kudus HM. Hartopo, Letkol Arm Ireansyah, Kepala BPBD, Musipka Kecamatan Gebog, Kades Rahtawu, dan Para Relawan di Desa Rahtawu.

Kegiatan ini merupakan untuk melihat situasi lokasi kejadian tanah longsor akibat hujan yang terus menerus di wilayah Kabupaten Kudus, dalam peninjauan lokasi telihat salah satu rumah warga menjadi korban tanah longsor.

Plt Bupati Kudus HM. Hartopo mengatakan, masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas di tanah tebing atau tanah yang labil. Tanah yang curam saat musim hujan seperti ini bisa mengakibatkan longsor.

“Mengantisipasi bencana alam yang mungkin masih bisa terjadi, masyarakat harus tamggap saat terjadinya bencana alam, agar bencana bisa ditangani lebih cepat,” tutur Plt Bupati.

Kapolres Kudus Catur Gatot Efendi menambahkan, saat bencana terjadi agar masyarakat segera komunikasi ke pihak yang bersangkutan agar bantuan segera datang dan cepat membantu.

Dalam menghadapi bencana yang ada di wilayah Kudus dan sekitarnya Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi telah menyiapkan personil yang tergabung di Ton Siaga bencana.

“Ton siaga bencana ini akan segara datang saat terjadinya bencana di wilayah Kabupaten Kudus maupun saat dibutuhkan di luar Kudus,”  ujar Kapolres.