Jelang Pengamanan Tahun Baru, Kapolres Terima Tim Wasops Mabes Polri

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Tim Pengawas Operasi (Wasops) Lilin Candi 2018 dari Itwasum Mabes Polri melaksanakan kunjungan di Polres Jajaran Ex Wil Pati yang dipusatkan di Mapolres Kudus, Kamis (27/12) sore tadi.

Tim Supervisi yang dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Bambang Suharno dengan didampingi Kombes Pol Bambang Pristiwanto dan Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto tersebut diterima langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Saptono, S.I.K., M.H. beserta PJU Polres Kudus.

Sebelum melaksanakan kunjungannya di Polres Kudus, Tim terlebih dahulu mengecek Pos Pelayanan Ops Lilin Candi 2018 yang berada di Simpang Tujuh Kudus dengan didampingi Kapolres Kudus.

Dalam kesempatan tersebut, tim supervisi terlebih dahulu memberikan arahan terkait pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2018 kepada personil yang melaksanakan tugas. Diberikan penjelasan terkait pelaksanaan tugas yang termasuk dalam operasi mulai dari rangkaian Natal hingga tahun baru.

Setelah melaksanakan pengecekan di Pos Yan, Tim bergerak ke Mapolres Kudus yang di sambut oleh Kapolres Jajaran Ex Wil Pati yang dilanjutkan arahan di Aula Parama Satwika Polres Kudus.

Dalam sambutannya, Kapolres menjelasakan bahwa personil yang dilibatkan dalam operasi lilin candi ini tidak hanya terfokus di gereja-gereja yang dijadikan sebagai tempat ibadah saat natal melainkan disebar dibeberapa objek vital saat libur natal dan tahun baru nanti.

Sementara itu, Ketua Tim Brigjen Pol Drs. Bambang Suharno menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan kepada tim dan ucapan selamat natal dan tahun baru 2019. Dan semoga dalam perayaan tahun baru esok berjalan aman kondusif.

Setelah pembukaan oleh ketua Tim, dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi maupun kesiapan piranti berkaitan dengan Operasi Lilin Candi 2018 di Aula Parama Satwika Polres Kudus.