Jelang Pelantikan Presiden, Polres Kudus Gelar Apel Gabungan

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Aparat gabungan Polres Kudus dan Kodim 0722/Kudus, menggelar apel siaga bersama untuk melaksanakan patroli keamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu (20/10/2019).

Seperti diketahui, Polres Kudus sejak kemarin telah memberlakukan status siaga 1 jelang pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden pukul 14.00 WIB hari ini.

Apel siaga dilaksanakan pagi tadi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Saptono di halaman Polsek Kudus yang diikuti oleh PJU Polres dan ratusan personil TNI-Polri.

“Status kita sampai dengan besok masih Siaga 1, untuk itu selesai apel ini, dapat kembali melaksakan siaga di Mapolres dan sebagian patroli” ujar Kapolres saat memberikan arahan dalam apel cipta kondisi tersebut.

Ditambahkan, patroli cipta kondisi yang telah berlangsung sejak kemarin, untuk memastikan keamanan jelang pelantikan Presiden RI.

“Kami sama sama melakukan patroli gabungan untuk memastikan keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pukul 14.00 WIB nanti,” kata imbuhnya.

Pola pengamanan yang dilakukan menjelang pelantikan Presiden, kata dia, yaitu dengan melakukan patroli di wilayah hukumnya.

“Karena ini hari Minggu kita juga sudah tempatkan personil personil di gereja-gereja yang melakukan peribadatan. Juga di tempat ibadah lain seperti masjid, pura, kita juga tempatkan personil untuk memastikan keamanan biar tidak ada gangguan,” tandasnya.