Jelang Oprasi Lilin Candi 2019, Kasat Lantas Polres Kudus Laksanakan Pengecekan Montor Dinas

tribratanewskudus.com – Pagi tadi, Satlantas Polres Kudus menggelar kegiatan pemeriksaan kepada kendaraan bermotor (ranmor) dinas Polri di Simpang Tujuh Kudus, Senin (17/12/2019).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelayakan kendaraan dinas yang digunakan untuk melaksanakan tugas dilapangan. Selain mengecek kendaraan dinas baik roda 4 maupun roda 2, Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu juga memeriksa kelengkapan perorangan personel seperti jas hujan, tongkat T, borgol, rompi, senter, lampu kedip dan handy talking (HT).

Dirinya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk mengetahui kondisi dan kelayakan Ranmor dinas.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang memang harus dilakukan. Pasalnya kendaraan yang ada ini merupakan kendaraan yang digunakan untuk patroli menjaga keamanan di Kabupaten Kudus,” ucapnya.

Pengecekan ranmor dinas ini juga untuk persiapan menjelang pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2019. Sehingga penting untuk pengecekan ini dilakukan guna memastikan bahwa kendaran dinas siap untuk diturunkan kelapangan disamping kekuatan personil yang ada.

“Melalui kegiatan ini kita juga dapat mengetahui secara langsung kondisi dan keberadaan barang inventaris yang diberikan oleh negara untuk menunjang dalam tugas pelayanan kepada masyarakat,” terang AKP Pandu.

Diakhir kegiata, dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu berhati hati mengingat sudah memasuki musim penghujan serta selalu mematuhi peraturan lalulintas agar meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas.