Jelang Natal dan Tahun Baru, Sat Lantas Polres Kudus Sidak Terminal

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Personil Sat Lantas Polres Kudus bersama dengan Dinas Perhubungan Balai sarana dan prasarana perhubungan di daerah II dan Dinas perhubungan Kabupaten Kudus melakukan pemeriksaan kelurahan untuk umum Natal dalam rangka persiapan mudik pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Selasa (11/12).

Pemeriksaan dilakukan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kudus Ipda Didik bersama personil Sat Lantas dan anggota Dinas perhubunan di terminal induk Jati Kudus.

Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan pengecekan terhadap semua fungsi yang ada pada angkutan, mencakup larangan, rem, persneling, P3K, APAR, kondisi supir dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ikrar Potawari menjelaskan bahwa pemeriksaan itu dilakukan dalam upaya memberi angka laka lantas faktor kendaraan yang menyebabkan korban fatalitas. Selain itu, kegiatan ini adalah untuk mengingatkan agar-agar selalu mengutamakan penumpang dan tidak mencari kesempatan atau kejar setoran.

“Jika ditemukan kendaraan yang tidak memenuhi standar, baik secara fisik maupun administrasi maka Sat Lantas Polres Kudus tepat untuk memperbaiki dan melengkapinya,” pungkasnya.