Jaga Kondusifitas, Sabhara Polres Kudus Patroli Di Tempat-tempat Rawan Kejahatan

Patroli Sat Sabhara di tempat kos

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id-Patroli merupakan giat bergerak atau dinamis dari suatu tempat ke tempat tertentu yang dilakukan oleh petugas guna mencegah terjadinya suatu tindak kriminal. Seperti yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Kudus yang terus gencar melaksanakan patroli ditempat-tempat rawan kejahatan ataupun pemukiman warga, Sabtu (3/3).

Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Sutopo memberikan arahan terlebih dahulu kepada anggotanya sebelum melaksanakan tugas patroli, dirinya meminta kepada seluruh anggotanya agar mengutamakan keselamatan pribadi terlebih dahulu.

 

Selanjutnya patroli Sat Sabhara langsung bergerak tempat-tempat obvit seperti SPBU, Toko emas ataupun ATM yang ada di wilayah Polres Kudus. Selain itu, patroli yang dipimpin langsung Kasat Sabhara juga menyasar ke pemukiman warga untuk menyampaikan pesan atau himbauan Kamtibmas.

Dijelaskan AKP Sutopo, bahwa tugas Sat Sabhara adalah mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan Kamtibmas baik berupa kejahatan maupun pelanggaran serta gangguan ketertiban umum lainnya. Selain itu, melaksanakan tindakan Refresif Tahap Awal ( Repawal ) terhadap semua bentuk gangguan Kamtibmas lainnya guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Patroli ini bertujuan mencegah niat pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya,” pungkas Kasat Sabhara.
( Yce )