Jaga Kondusifitas Jajaran Polres Kudus Gencar Lakukan Razia

Gabungan Polsek Jajaran Kepolisian Resor Kudus bersama dengan Sat Lantas Polres Kudus melaksanakan razia terhadap sejumlah kendaraan yang melintas di Perempatan PT Pura Jl Dr Ramelan Kudus dalam rangka Operasi yang ditingkatkan, Selasa (1/8) jam 22.30 Wib.

Sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat dihentikan oleh sejumlah petugas Kepolisian. Satu persatu kendaraan diperiksa baik surat-surat kendaraan, surat izin mengemudi, serta barang bawaan yang ada di dalam kendaraan. Selain menciptakan ketertiban lalu lintas, razia digelar untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Kanit Intelkam Polsek Kudus IPDA S. Adi Martono SH selaku pemimpin kegiatan mengatakan, razia digelar rutin antara lain untuk mempersempit ruang gerak pelaku  pencurian sepeda motor. Selain itu, juga ruang gerak peredaran narkotika dan obat terlarang serta terorisme. “Cegah curanmor itu pasti, namun kita juga mewaspadai peredaran narkoba yang akan masuk atau keluar Kab. Kudus maupun tindak kejahatan lainnya,” jelasnya.

Meski tidak menemukan barang berbahaya seperti narkoba, bahan peledak, ataupun senjata api, sejumlah kendaraan sempat diamankan karena kelengkapan standar kendaraan bermotor tidak terpasang. “Kegiatan ini kita laksanakan secara kontinyu dan periodik dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat. Disamping melaksaknakan razia, kita juga melakukan patroli ke sejumlah titik rawan di wilayah Kab. Kudus,” pungkas IPDA S Adi Martono SH.