Jadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI, Ini Yang Disampaikan Kapolres Kudus

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Kabupaten Kudus mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 47 serta Launching Bulan Dana PMI Tingkat Kabupaten Kudus Tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Desa Kedungdowo Kecamatan Kaliwungu Kudus, Selasa (30/4) pagi.

Ketua panitia pelaksanaan Bulan Dana PMI AKBP Saptono dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan kemanuasiaan sangat penting untuk membantu warga yang sedang tertimpa bencana. Seperti halnya kekeringan dan bencana alam lainnya.

“Kami berharap, ke depan bisa ditingkatkan adanya pelatihan dan ketrampilan oleh PMI,” ujar Kapolres Kudus.

Sementara itu, Bupati Kudus Ir. HM. Tamzil, MT. mengatakan, setelah pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XVI harus ditindaklanjuti.

Dikatakan Tamzil, pencanangan bulan bhakti gotong royong ini mempunyai tujuan mempercepat keseimbangan pembangunan, dalam pelaksanaannya sangat di butuhkan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, sehingga bulan bhakti gotong royong ini benar- benar merupakan pembangunan berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat serta hasilnya bisa bermanfaat bagi kepentingan orang banyak.

Diharapkan dapat menjadi momentum dalam rangka menghidupkan nilai-nilai semangat gotong royong. “Dengan bulan bhakti gotong royong masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK serta Bulan Dana PMI, kita tingkatkan partisipasi keluarga dan semangat gotong royong dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berintegrasi,” paparnya.

Selanjutnya mengenai Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, diharapkan dapat memberikan makna yang mendalam dan berkiprah, berkarya secara nyata dalam menyumbangkan dharma baktinya bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, mengingat gerakan PKK merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan.

“PKK yang selama ini dilaksanakan juga merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.