Inilah Komitmen Polres Kudus Dalam Memberantas Peredaran Narkoba

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id Kudus – Jajaran Satuan Resnarkoba Polres Kudus berhasil membekuk SG (35) warga Jepara seorang pelaku yang membawa plastik klip yang berisi serbuk kristal yang di duga Narkotika jenis sabu di Jalan Kudus – Jepara Desa Papringan Kecamatan Kaliwungu Kudus,Jumat (23/11) malam.

SG ditangkap diduga akan melakukan transaksi barang haram tersebut. Sebelumnya, Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Kudus mendapatkan informasi bahwa adanya tempat yang sering digunakan untuk transaksi Narkoba di sekitar perbatasan Kudus-Jepara.

Atas dasar informasi tersebut, Kasat Narkoba AKP Sukadi, S.H, M.H memerintahkan Timnya untuk melakukan penyelilidikan dan pemantauan disekitar Jl. Kudus-Jepara. Ternyata benar, tak berselang lama Tim Opsnal Resnarkoba melihat adanya orang yang mencurigakan kemudian didatangi serta dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik klip yang berisi serbuk kristal yang di duga Narkotika jenis sabu.

“Barang bukti Serbuk yang diduga sabu disimpan di dalam bekas bungkus rokok,” ucap AKP Sukadi.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu bungkus plastik klip yang berisi serbuk kristal yang di duga Narkotika jenis sabu, satu buah pipet kaca yang berisi serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis sabu, satu buah bong dari botol plastik bekas, dua buah korek api gas warna merah dan biru, satu buah serokan dari sedotan plastik warna putih garis merah dan satu buah gunting.

“Pelaku dan barang bukti kami diamankan ke Mapolres Kudus guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” Tutup Kasat.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 Miliar.