Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kudus Dukung TNI-POLRI, Kecam Kerusuhan Jakarta

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kudus melakukan aksi damai di Simpang Tujuh Kudus, Jumat (24/5) sore tadi.

Aksi ini untuk memberikan dukungan kepada kepolisian dan TNI yang sudah melaksanakan tugas pengamanan selama Pemilu 2019.

Massa juga mengecam kerusuhan 22 Mei di Jakarta dan mendukung aparat mengusut tuntas siapa dalang di balik kejadian tersebut.

Sambil membawa spanduk, massa HMI menyampaikan pernyataan sikap. Mereka mengapresiasi kepada Polri dan TNI yang sudah mengamankan aksi demo dengan humanis. Tidak hanya itu massa juga mendukung aparat menindak perusuh sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kordinator aksi yang juga panglima HMI, Khoirul Abidin mengatakan, setelah pemilu selesai sudah tidak ada lagi pendukung 01 dan 02. Sudah saatnya semua pihak mengedepankan persatuan, menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Kami sangat menyayangkan Aksi Damai 22 Mei yang diciderai dengan kerusuhan dan tindakan anarkis. Kejadian ini perlu segera ditindaklanjuti, para pelaku atau pihak yang dengan sengaja melakukan penyerangan secara anarkis terhadap aparat maupun pembakaran pada fasilitas umum harus ditindak dengan tegas,” ungkap Khoirul.

“Mahasiswa harus mampu menjadi teladan untuk menjauhkan tindakan atau pun upaya provokatif di tengah masyarakat. Kabarkan informasi positif, jauhkan masyarakat dari berita hoax. Dan kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Usai menyampaikan sikap dukungan, massa kemudian memberikan bunga secara simbolis kepada Kabagops Polres Kudus Kompol Jodi Setyo swbagai dukungan moril atas kinerja Polri mengamankan rangkaian Pemilu 2019 yang dilanjutkan pembagian takjil kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi.