Hari Terakhir Oprasi Zebra Candi 2019, Kapolres Kudus Bagikan Helm Kepada Pengguna Jalan

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Oprasi Zebra Candi 2019 resmi ditutup, Sat Lantas laksanakan penutupan dengan lakukan Oprasi Zebra Candi di Lingkar Ngembal Kulon Jati Kudus, Selasa (5/11).

Dalam penutupan Oprasi Zebra Candi 2019 turut hadir Kapolres Kudus AKBP Saptono didampingi oleh Wakapolres Kudus Kompol Ibnu Bagus Santoso, Kasat Lantas AKP Guluh Pandu Pandega, Kasubag Humas, Kanit Sat Lantas, Kasi Propam.

Dalm pelaksanaan oprasi tidak hanya personil Polres Kudus, Sat Lantas Polres Kudus berkerjasama dengan instasi lain seperti Kodim 0722/Kudus, Dishub, Samsat Kudus, Jasa Raharja, PN Kudus, Kejari Kudus, BRI Kudus, Sat Pol PP Kudus.

Penutupan oprasi ini diwarnai dengan pemberian helm kepada pengguna jalan yang helmnya sudah tidak layak pakai dan kepada anak kecil yang tidak membawa helm serta mengadakan sidang pelanggaran di tempat oleh Pengadilan Negri, Kejari Kudus, dan Sim Keliling.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, pemberian helm kepada masyarakat yang helmnya sudah tidak layak maupun kepada anak kecil merupakan agar masyarakat itu memahami pentingnya helm bagi dirinya maupun kepada anak kecil.

“Mematuhi peraturan lalu lintas merupakan hal penting, dari taat peraturan tersebut lah yang dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” ujar Kapolres.

“Dalam Oprasi Zebra Candi 2019 setiap harinya ada sekitar 200 motor yang ditilang karena terbukti melakukan pelanggaran maupun kurang kelengkapan peraturan lalu lintas,” turur Kasat Lantas.

Kasat Lantas berharap jika kepatuhan masyarakat dalam berkendara tidak luntur setelah operasi zebra candi selesai. pihaknya pun mewanti-wanti pada seluruh pengguna jalan agar tetap  mematuhi lalu lintas saat berada di jalan karena semua itu demi keselamatan bersama.