Hari Raya Waisak, Polsek Gebog Lakukan Pengamanan dan Pemantauan Di Vihara Narada

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Memperingati Hari raya waisak umat budha, polsek Gebog lakukan Pengamanan dan pemantauan giat ibadah di Vihara Narada Desa Wetankali Kec Gebog. Minggu (19/05).

Menurut keyakinan umat budha hari raya waisak ini di yakini sebagai kelahiran sang Budha Gautama. Dalam kegiatan keagamaan umat budha polsek Gebog yang menerjunkan beberapa personil untuk mengamankan ibadah di Vihara Narada tersebut.

Kegiatan ini di lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat budha dalam menjalankan sembahyang. Terutama dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan tenang, Dalam pengamanan ini di pusatkan pada pengamanan orang dan barang. Anggota di tempatkan di tempat parkiran dan pintu keluar masuk, guna memberikan kepastian keamanan kepada masyarakat yang menjalankan sembahyang.

Kapolsek Gebog AKP Muhaimin mengatakan bahwa kehadiran anggota polri di tempat ibadah memberikan manfaat yang besar bagi warga masyarakat yang melaksanakan sembahyang. kehadiran Personil polsek Gebog di lokasi tersebut juga untuk mengantisipasi aksi kejahatan.

“Pengamanan dilaksanakan untuk memastikan dan menjamin rangkaian sembahyang umat Budha dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum tetap aman khususnya dilingkungan tempat ibadah dan tempat keramaian warga” ucap Kapolsek.