Hari Ini, Wakapolres Kudus Buka Diklat Satpam

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Pagi tadi Polres Kudus melalui Sat Binmas melaksanaan kegiatan upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan satpam kualifikasi Gada Pratama tahun 2019 di lapangan PG. Rendeng, Senin (11/2).

Adapun dalam pelaksanaan Upacara Pembukaan Pelatihan Satpam kali ini, Wakapolres Kudus Kompol Muhammad Ridwan, S.I.K., M.Si. sebagai Inspektur Upacara (Irup) memberikan pengarahan serta pedoman tugas dan fungsi kepada seluruh anggota satpam yang akan mengikuti Diklat Gada Pratama.

Wakapolres menjelaskan bahwa, Sat Binmas Polres Kudus yang bekerja sama dengan PT. Garda Total Secuity akan melaksanakan pelatihan Anggota Satpam Gada Pratama.

“Dalam Diklat sendiri, kita laksanakan selama 15 hari terhitung tanggal 11 Febuari 2019 hingga 26 Febuari 2019,” tutur Wakapolres.

Seperti diketahui, ada tiga bentuk pelatihan satpam seperti, Gada Pratama untuk tingkat dasar, setingkat Superviser Gada Madya dan paling tinggi Gada Utama yang biasanya pelatihan untuk Direktur.

Untuk saat ini, pelatihan anggota baru yang masuk Gada Pratama sebanyak 102 peserta yang terdiri dari 84 peserta laki-laki dan 18 peserta perempuan.