Hadapi Arus Mudik, Polres Kudus Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ketupat Candi 2019

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri, Polres Kudus menggelar apel pasukan operasi ketupat 2019, Selasa (28/5).

Pelaksanakan apel gelar pasukan Oprasi Ketupat Candi tahun 2019 dipimpin oleh Bupati Kudus Ir. H. Muhammad Tamzil,MT didampingi oleh Kapolres Kudus AKBP Saptono S.I.K., M.H dan Dandim 0722/Kudus  Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Forkopinda, Ketua DPRD Kudus, Kelala Dishup, Kepala Satpol PP, Kepala Damkar, Ketua MUI, Tokoh Agama, Tokoh Ormas/Banser, PJU Polres Kudus, Danramil Kabupaten Kudus, Kepala dinas OPD.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan ini Bupati Kudus sebagai pimpinan apel membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian.

Dalam amanat ini Bupati Kudus menyampaikan operasi ketupat akan dilaksanakan selama 13 hari mulai Rabu tanggal 29 Mei 2019 sampai hari Senin tanggal 10 Juni 2019.

“Operasi ketupat dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaran tahapan Pemilu tahun 2019, hal ini membuat potensi kerawanan yang akan di hadapi akan semakin kompleks,” kata Bupati Kudus membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Bupati Kudus juga menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara serta untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga menumbuhkan ketenangan, rasa nyaman, dan aman bagi masyarakat.