Gelar Ops di Tiga Tempat Yang Berbeda Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Tribratanewskudus.com – Untuk mengantisipasi tindakan kriminal dan mempersempit ruang gerak pelaku aksi teror guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Kudus, jajaran Polres Kudus Minggu (9/4) adakan Operasi Gabungan yang dilaksanakan 3 (tiga) Tempat dijam yang berbeda.

IMG-20170409-WA0045

Yang pertama dilakukan di depan ADA Swalayan Jl. Kudus Jepara turut Kel Purwosari pukul 01.00 wib yang dipimpin langsung oleh Waka Polsek Kudus Iptu Hartono dan diikuti oleh 45 pers dari Sat Lantas,Sat Sabhara,Sat Obvit serta gabungan Polsek Kudus,Polsek Kaliwungu dan Polsek Gebog. Hasil yang diperoleh dalam giat operasi yang ditingkatkan menilang dengan barang bukti 12 STNK, 3 SIM, 1 (satu) unit KBM dan SPM.

IMG-20170409-WA0052

Yang kedua dilakukan di Jalan Kudus – Colo tepatnya dipertigaan Mts Cendono Dawe pukul 02.00 wib yang dipimpin oleh Kapolsek Dawe AKP Sunar, SH dan diikuti oleh 35 personil dari Sat Lantas serta gabungan Polsek Dawe, Polsek Jekulo dan Polsek Bae. Hasil yang diperoleh dalam operasi yang ditingkatkan berhasil menindak deng tilang 15 STNK dan 2 SIM

Dan yang dilokasi ketiga dilaksanakan di jalan lingkar selatan Jepang Mejobo depan kampus Stikes kudus pukul 02.30 wib dipimpin oleh Kapolsek Mejobo AKP Suharyanto dan diikuti oleh 31 personil dari Sat Lantas serta Polsek Mejobo, Polsek Undaan dan Polsek Jati. Hasil dari operasi yang ditingkatkan berhasil menindak berupa tilang 4 STNK dan 1 (satu) unit SPM.

IMG-20170409-WA0030

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik, MH melalui Kabag Ops Kompol Tugiyanto SH mengatakan kegiatan yang dilakukan Polres Kudus merupakan kegiatan antisipasi terhadap gangguan kamtibmas yang sering mengancam. Aksi teror yang beberapa jam yang lalu terjadi di wilayah Tuban Jawa Timur membuat kita untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap kejadian tersebut. Dengan melakukan kegiatan ini di harapkan wilayah hukum Polres Kudus aman dan kondusif serta angka kriminalitas dapat berkurang, sehingga masyarakat merasa aman dan terlindungi dengan adanya kegiatan operasi yang dilakukan dini hari secara rutin.