Duet Polsek Dawe Dan Koramil Dawe Dalam Pengamanan Pengajian KH. Anwar Zahid

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id-Kepolisian Sektor Dawe Polres Kudus mengamankan kegiatan pengajian umum di halaman rumah Wawan Suhendro yang berada di Desa Piji Kecamatan Dawe Kudus, Sabtu (03/3) malam.

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Piji Dawe Kudus kompak dalam pelaksaan pengamanan pengajian di desa binaannya.

Pengajian yang dihadiri Kepala Desa Nurul Mustain, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta warga masyarakat Desa Piji bahkan juga dari luar Kecamatan Dawe sekitar kurang lebih 2.000 jama’ah tersebut juga dihadiri anggota Polsek Dawe serta Bhabinsa Desa Piji.

Sebanyak tujuh anggota Polsek Dawe yang dipimpin Kanit Sabhara Ipda Sutaya diturunkan dalam pemgamanan tersebut, termasuk Bhabinkamtibmas Desa Piji Aiptu Noor Fais dibantu oleh anggota Koramil Dawe dan Linmas Desa Piji serta banser.

Kapolsek Dawe AKP Suharyanto, S.H melalui Kanit Sabhara mengatakan pihaknya secara khusus memerintahkan anggota untuk melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian umum dan doa bersama sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berikan pengamanan sampai selesainya kegiatan. Sehingga, warga masyarakat dan jama’ah lainnya bisa mengikuti pengajian dengan khusyuk,” ujarnya.

Seperti diketahui, pengajian umum dan doa bersama dilaksanakan dalam rangka Peringatan Haul mbah Pardimin dan ibu Sunah dengan pembicara KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro JawaTimur dengan tema : Kehidupan adalah untuk kematian, kematian adalah awal kehidupan karena kematian merupakan pintu untuk ketemu Tuhan.

Sementara itu, dari panitia mengucapkan terima kasih dengan kehadiran aparat keamanan dari Polsek Dawe dan Koramil Dawe dalam pengamannya hingga selesainya acara tersebut  berjalan lancar.
“Semoga bantuan pengamanan tersebut mampu menjadikan amal kebaikan bagi personel Polsek dan Koramil Dawe,” ungkap Tohir selaku ketua panitia.
( Ipda Dantre / YD )