Dikmas Lantas Terhadap Para Pecinta Sepeda Antik

Tribratanewskudus.com – Pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) adalah segala kegiatan yang meliputi segala usaha untuk menumbuhkan pengertian, dukungan dan keikutsertaan masyarakat aktif dalam usaha menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

IMG-20170404-WA0106

Pendidikan masyarakat (Dikmas) di bidang lalu lintas dilaksanakan juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap lalulintas serta memberikan pemahamam terhadap bagaimana cara berkendara yang baik dan benar sebgai pengguna jalan, karena dalam masyarakat yang modern lalu lintas merupakan factor utama pendukung produktivitasnya. Dan dalam lalu lintas banyak masalah atau gangguan yang dapat menghambat dan mematikan proses produktivitas masyarakat.

IMG-20170404-WA0105

Untuk itu Dikyasa Sat Lantas Polres Kudus melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas terhadap masyarakat pecinta sepeda antik di halaman Gor Wergu Kudus Selasa (4/4) pagi ini.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto Sik, SH melalui anggotanya menghimbau kepada para pecinta sepeda tua/antik agar mematuhi peraturan lalu lintas , meskipun kendaraan sepeda tetap selalu berbagi jalan dengan pengguna jalan yang lain, tetap berhati-hati dalam berlalu lintas dijalan raya, selalu mengutamakan keselamatan dengan cara mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas sehingga mengurangi angka fatalitas kecelakaan lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di organisasi, keluarga dan masyarakat.