Diduga Kecapekan Seorang Buruh Tani Meninggal Dunia Di Sawah

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Nasipan,(65) warga Dukuh Ngablak Desa Karangnongko Rt 07/3 Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani, Minggu (15/10) terbaring lemas dan akhirnya meninggal dunia disawah.

Kejadian ini diketahui sekitar pukul 14.00 wib oleh dua rekan seprofesinya yaitu Salamun (60) dan Tarman (59). 
“Kami melihat Nasipan terbaring lemas, melihat kondisinya seperti itu, kami mencoba menolongnya dengan mengangkat tubuhnya. Setelah dicek kondisinya, ternyata Nasipan sudah meninggal dunia” ungkap Salamun.

Setelah meyakini ternyata Nasipan sudah tidak bernyawa lagi, kedua rekannya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik sawah Ngatminah dan Mapolsek Gebog.
“kamipun langsung bergegas melapor ke Mapolsek  Gebog.” Tambahnya

Setelah mendapat pelaporan, petugas polsek Gebog bersama Unit Inafis Polres Kudus langsung mendatangi Tkp dan melakukan evakuasi guna pemeriksaan medis lebih lanjut (otopsi) “Dugaan sementara korban meninggal dunia karena kecapekan, karena tidak ditemukan luka.” Ungkap Nia Mardiana petugas dari puskesmas Gondosari Gebog.

Setelah mendapat keterangan dari pihak puskesmas Gondosari dan Unit Inafis Polres Kudus, pihak keluarga menerima dan meminta agar jenazah korban untuk segera dimakamkan. Selanjutnya Polsek Gebog membuatkan berita acara menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga serta membuat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi.