Di Kudus, Polisi Dan Warga “Ngeronda” Bareng

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Berbagai macam terobosan dilakukan oleh anggota Kepolisian Sektor Jekulo yang di motori oleh Iptu Supartono untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kudus khususnya Polsek Jekulo.

Dengan memanfaatkan kedekatan warga masyarakat dengan anggota Polsek Jekulo, Iptu Saupartono memberikan himbauan anggota untuk melaksanakan tugas patroli malam mengajak warga yang melaksanakan giat ronda Pos Kamling untuk melaksanakan giat patroli dengan berjalan kaki pada saat melaksanakan giat patroli malam dan dini hari, Jumat (8/2).

Inovasi ini sengaja di dilaksanakan karena selain bertujuan untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, inovasi ini juga untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat agar tetap terjalin tali silaturahmi antara anggota Polsek dengan warga masyarakat. Terlebih akhir-akhir ini marak aksi pembakaran kendaraan.

“Nantinya anggota mulai patroli dari pukul 00.00 Wib hingga 05.00 Wib,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, salah satu warga yang sedang melaksanakan ronda sangat bersemangat melaksanakan giat patroli keliling kampung dalam rangka tugas ronda pos kamling karena kali ini kami ditemani oleh anggota Polsek Jekulo yang sedang berpatroli.

setelah melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki bersama warga yang melaksanakan ronda Siskamling, anggota Polsek Jekulo kemudian melanjutkan giat patrolinya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.