Ciptakan Kudus Yang Aman, Gabungan Polsek Intensifkan Kegiatan Kepolisian di Malam Hari

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id-Guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya, Kepolisian Resor Kudus melalui gabungan Polsek jajaran (Polsek Kudus, Polsek Kaliwungu, Polsek Gebog) dan dibackup Sat Lantas Polres yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kudus Ipda Sukijan melaksanakan Operasi Kepolisian yang ditingkatkan, Senin (26/3).

Personil gabungan Polsek yang dibackup Sat Lantas melaksanakan pemeriksaan Ranmor yang melintas di jl. dr Ramelan Kudus.

Operasi yang dilaksanakan pada malam hari tersebut menyasar kendaraan yang melintas di perempatan Pura Gg. IV Jalan dr. Ramelan Kota Kudus. Pemeriksaan dilakukan dengan sasaran senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), bahan peledak (handak) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta narkoba.

Kanit Binmas Polsek Kudus Ipda Sukijan mengatakan dalam operasi ini seluruh kendaraan yang melewati Jl. dr Ramelan diperiksa satu persatu untuk kelengkapan dari surat-surat, kelengkapan kendaraan dan barang bawaannya.

“Setidaknya ada lebih kurang 25 (dua puluh lima) ranmor roda-2 dan 7 (tujuh) ranmor roda-4 dihentikan oleh petugas untuk diperiksa,” ucapnya.

Lanjutnya, operasi ini dimulai dari Pukul 23.00 Wib dan berakhir Pukul 24.00 Wib, semua berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ditemukan adanya barang barang yang membahayakan. Namun dalam giat tersebut petugas melakukan penindakan berupa pemberian surat tilang kepada pelanggar dengan barang bukti 3 STNK dan 1 SIM.

Ditempat terpisah, Kabagops Polres Kudus AKBP Tugiyanto, S.H menjelaskan operasi tersebut merupakan kegiatan rutin jajarannya yang terus ditingkatkan dan dilaksanakan setiap Polsek untuk mengurangi kasus kriminalitas serta untuk mencegah terjadinya kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Kudus, sehingga dapat menciptakan kondisi aman ditengah masyarakat.

“Dengan kita melakukan pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas ini diharapkan di wilayah hukum Polres Kudus akan tercipta kondusifitas Kamtibmas, sehingga warga masyarakat dapat merasa nyaman dan kami juga berharap agar seluruh warga masyarakat untuk turut serta meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing,” harapnya.
(Yce)