Cek Harga Sembako, Kapolres Kudus Sidak ke Pasar Tradisional

tribratanewskudus. com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Bitingan dan Pasar Baru, Rabu (18/12).

Hadir dalam pengecekan sembako Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Kudus Sudiarti, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kapolsek Jati, Kepala Pasar Bitingan, Perwakilan Bulog, Kepala Desa Ploso.

Dalam pemeriksaan, Kapolres Kudus langsung bertanya kepada para pedagang mengenai harga berbagai macam bahan kebutuhan pokok yang ada di pasar tersebut.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, pengecekan pasar secara mendadak ini bermaksut untuk mengetahui langsung bagaimana kondisi harga bahan-bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Harga bahan pokok yang mengalami kenaikan cabe merah yang awalnya Rp. 21.000 menjadi Rp. 28.000, harga telur yang awalnya Rp. 22.000 menjadi Rp. 26.000, dan beras kualitas wangi yang semula dengan harga Rp. 11.000 menjadi Rp. 12.000,” tutur Kapolres.

“Dari hasil pemeriksaan di Pasar tersebut tidak ada kenaikan yang cukup signifikan, rata-rata bahan pokok yang ada di Pasar Tradisional harganya masih stabil,” ujarnya.

Selain melakukan pengecekan kondisi harga, pihak Polres Kudus juga memeriksa keberadaan makanan maupun barang-barang kemasan untuk mengetahui kadaluwarsa atau tidak.