Cegah Terjadinya Kemacetan, Polres Kudus Terjunkan Anggotanya di Jalan

tribratanewskudus.com – Banyaknya aktivitas masyarakat di pagi hari terutama para pelajar saat berangkat sekolah, personil Polres Kudus beserta Polsek jajaran melaksanakan kegiatan Police Hazard (PH) di Jalan yang terpantau macet, Rabu (15/1).

Kegiatan PH pagi ini rutin dilaksanakan setiap pago oleh personil Polres Kudus agar masyarakat terhidar dari kemacetan di jalan serta memper cepat waktu tempuh saat melaksanakan perjalanaan.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mejelaskan, dengan adanya PH Pagi ini diharapkan para pengguna jalan terhidar dari kemacetan dijalan serta mempermudah masyarakat dalam hal penyebrangan jalan.

“PH pagi ini bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan perjalanan dijalan serta membuat masyarakat menjadi tertib lalu lintas,” ucap Kapolres Kudus.

Pengaturan lalu lintas atau PH pagi ini merupakan bentuk antisipasi kerawanan laka lantas dan tindak kejahatan pada jam padat lalu lintas serta  mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, karena pada pagi hari para karyawan dan adik-adik pelajar berangkat ke sekolah, sehingga dilaksanakan pengaturan PH Pagi ini agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam berkendara dan melaksanakan aktifitas pagi.