Cegah Pil PCC Masuk Kudus Sat Narkoba Gelar Razia Disejumlah Tempat

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Kudus menggelar razia obat illegal paracetamol caffein carisoprodol (PCC) yang saat ini meresahkan masyarakat. Meski tak menemukan pil PCC, perugas berhasil mengamankan pemuda yang diduga membawa obat berlogo MF.

Satuan Reserse Narkoba Polres Kudus dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Sukadi, SH. MH, menggelar razia menindak lanjuti peredaan pil PCC yang sempat menumbangkan puluhan korban termasuk pelajar di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Puluhan petugas menyasar di empat lokasi yaitu tempat angkringan yang terletak di Wergu Wetan depan stasiun, Taman sempalan Jati, Cafe dalam, dan angkringan ruko Agus Salim Sabtu (16/9). Meski tidak menemukan pil PCC, namun petugas mengamankan obat berlogo MF/yang dibawa oleh pemuda yang sedang nongkrong dan sejumlah miras.

Obat-obatan yang disita petugas merupakan obat terlarang di mana, pasien yang memiliki resep dokter yang boleh mengonsumsinya.

“Operasi ini sebagai tindak lanjut peristiwa di Kendari. Dari operasi beberapa tempat, kami temukan pemuda yang didapati membawa obat berlogo MF dilokasi. Kami juga amankan sejumlah miras di Cafe,” ungkap Kasat Reserse Narkoba Polres Kudus, AKP Sukadi, SH.MH

Selanjutnya kedua pemuda yang kedapatan membawa obat berlogo MF tersebut dibawa ke Mapolres Kudus guna proses penyidikan lebih lanjut.

Di tempat terpisah, Kepala Kepolisian Resor Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH mengatakan, sejauh ini belum ada temuan atau laporan mengenai beredarnya Pil PCC di wilayah Kab Kudus.

“Kita akan terus melakukan patroli,penyuluhan,dan razia di sekolahan maupun tempat berkumpulnya/nongkrong anak muda. Jangan sampai pil PCC masuk diwilayah Kab Kudus”. Tegasnya

Narkoba dan obat-obatan keras lainnya sudah masuk bukan hanya menyasar kelompok umur produktif saja, tapi anak Sekolahan. Kita harus perangi narkotika. Langkah seperti ini (razia) akan terus dilakukan sehingga pada akhirnya hal-hal yang tidak diinginkan bisa ditekan.