Cegah Penyebaran Virus Corna, Kapolres Kudus Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Ke Masyarakat

tribratanewskudus.con – Pagi tadi, Polres Kudus menggandeng Dinas Kesehatan Kudus dan elemen masyarakat memberikan edukasi mencuci tangan pakai sabun yang benar serta membagikan masker dan Hand Sanitizier kepada masyarakat demi pencegahan penyakit, terutama virus Corona yang kini mewabah.

Selain itu, Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi bersama Dinas kesehatan Kudus serta Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dr.Abdul Aziz Achya juga mensosialisasikan sanitasi lingkungan dan pola hidup bersih dan sehat (PHPS).

Salah satunya yakni dengan cuci tangan yang bersih dan benar, sejumlah masyarakat yang memadati Balai Jagong Kudus turut mengikuti peragaan mencuci tangan pakai sabun yang benar.

“Cuci tangan yang benar sangat penting dilakukan, ini untuk menjaga kesehatan badan kita,” ungkap Kapolres.

Dia menjelaskan, masyarakat diajak ikut mempraktekkan gerakan mencuci tangan yang benar sesuai standart WHO. Cuci tangan paling bersih menggunakan sabun dan air mengalir. Namun jika tidak ada air dan sabun bisa menggunakan gel pembersih atau Hand Sanitizier.

Setelah mempraktekkan mencuci tangan yang benar, Kapolres Kudus membagikan masker dan Hand Sanitizier kepada pengunjung.

Hal ini disambut baik oleh Pradana Aji Sasongko yang merupakan salah satu pengunjung Balai Jagong.

“Sosialisasi seperti ini sudah kami tunggu-tunggu, walaupun kami bisa browsing di internet tetapi kami sangat mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan oleh Polres Kudus dalam menangkal virus Covid-9,” ungkapnya.