Cegah Penularan Covid-19, Kapolres Kudus Himbau Masyarakat Untuk Social Distancing

tribratanewskudus.com – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi melaksanakan patroli malam guna sosialisasi serta menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing, Selasa (24/3).

Patroli di arahkan ke pusat keramaian seperti Simpang 7 Kudus, Angkringan Kiddis, Balai Jagong, Restoran Sultan Simpang Tujuh Kudus, dan KFC Mall Ramayana Kudus.

Dalam kegiatan patroli tersebut Kapolres memberikan lembaran Maklumat Kapolri kepada masyarakat yang berkumpul.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiataan preemtif Social Distancing merupakan langkah mendukung pemerintah, memberikan himbauan Social Distancing serta adanya Maklumat Kapolri yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus agar tidak semakin meluas dan berkembang menjadi ganguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan adanya patroli ini harapannya penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang serta membuat menjadi ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Maklumat Kapolri ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19),” ujarnya

“Diharapkan masyarakat Kudus tidak melakukan aktivitas kumpul-kumpul, yang dapat menjadikan sarana untuk peyebaran virus corona, dan apabila ada masyarakat yang memiliki tanda-tanda atau gejala terkena virus corona, agar dapat segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat dan menghindari kontak dengan orang lain,” imbau Kapolres.