Cegah Pelanggaran, Propam Rutin Gelar Gaktiplin

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id Kudus – Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Kudus kembali menggelar kegiatan Gaktiblin personil Polres Kudus serta jajaran Polsek setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Kudus, Senin (21/1).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kudus Ipda T.M Effendi yang didampingi oleh anggota Si Propam tersebut langsung menyasar anggota baik Bintara maupun Perwira.

Kasi Propam mengungkapkan kegiatan ini rutin digelar namun pelaksanaanya tidak terjadwal, dan bersifat mendadak. Karena kami ingin anggota tetap rapi dan disiplin serta mentaati aturan yang sudah menjadi protap.

“Dalam pengecekan yang menjadi sasaran yaitu sikap tampang personil, Gampol, Kehadiran, kelengkapan surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat, kebersihan dan surat kepemilikan senjata api, serta Kelengkapan identitas diri (SIM, KTP, KTA),” katanya.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran berat, semuanya baik dan lengkap.

Ia berpesan agar personil selalu meningkatkan kewaspadaan saat bertugas dan jaga selalu kekompakan serta layani masyarakat dengan ikhlas.

“Tingkatkan kewaspadaan saat bertugas,” pesannya.