Cegah Corona, Polres Kudus Lakukan Pembubaran Kerumunan

tribratanewskudus.com – Menindaklanjuti kebijakan pemerintah serta Maklumat Kapolri dalam mencegah dan memutus penyebaran virus Corona dan melaksanakan intruksi dari Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi untuk melakukan patroli pembubaran kerumunan, Selasa (12/5).

Patroli pada malam hari ini dengan menggunakan kendaraan dinas dan memberikan himbauan kepada warga Kabupaten Kudus agar memakai masker dan menghimbau masyarakat untuk membubarkan diri.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gator Efendi mengatakan, dengan adanya patroli ini warga diharapkan untuk membatasi diri keluar rumah, hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19, karena virus ini sudah menyebar, dan diharapkan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan diri, hindari berjabat tangan, jika keluar rumah wajib menggunakan masker.

Selain membubarkan masyarakat yang berkerumun, petugas juga memberi teguran kepada pemilik warung tidak agar tidak menerima pembeli yang makan di tempat untuk menghindari kerumunan.

“Kegiatan patroli ini akan kami lakukan terus menerus agar masyarakat di Kabupaten Kudus sadar akan bahaya penyebaran virus corona (Covid-19),” ujarnya.

“Kami tidak melarang masyarakat membeli makanan asalkan makanan yang dibeli dibungkus atau dibawa pulang ke rumah dan tidak makan ditempat, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” imbuannya.