Cegah Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Mejobo Bersama Warga Bersihkan Sungai

tribratanewskudus.com – Pagi tadi, Bhabinkamtibmas Desa Temulus melaksanakan Kerja Bhakti Pembersihan Simpang Anak Sungai Dawe yang terletak di Desa Temulus Kecamatan Mejobo Kudus, Selasa (7/1).

Dalam kegiatan kerja bakti dimoimpin oleh Kepada Desa Termulus Bpk. Suharto dan diikuti Bhabinkamtibmas Desa Temulus Aipda I. Fatoni, Babinsa Desa Temulus Sertu Nur Saiq bersama perangkat Desa Temulus serta warga masyarakat Desa Temulus.

Kerja Bhakti dilaksanakan guna membersihkan sampah kayu, bambu dan enceng gondok yang menumpuk di simpang anak sungai Dawe dan diharapkan dapat mengurangi debit/ketingian air sungai yang mengarah ke Sungi Jeratun dan antisipasi terjadinya banjir.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi melalui Kapolsek Mejobo AKP Sartono mengatakan, kerja bakti membersihkan sungai yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Termulus sangat mengapresiasi, melalui kerja bakti tentunya akan terjalin silaturahmi dan kebersamaan antar Polri dengan TNI dan masyarakatguna menciptkan lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Kegiatan kerja bakti dilaksanakan agar di Desa Termulus tidak terjadi banjir, sebab Desa Temulus merupakan wilayah rawan bencana banjir mengingat letak geografis terdapat Sungai Jeratun dimana aliran air berikut sampah dari Utara yang melintas sungai Dawe bermuara di Sungai Jeratun Desa Temulus.,” ujar Kapolsek.

“Pembersihan di sungai agar air  dapat mengalir lancar ke anak sungai dan debit atau ketinggian air Sungai Dawe berkurang secara cepat.,” tambahanya.